Selasa, 26 November 2013

Tipe-tipe teman di kelas



Suatu hari, Apri sedang mengikuti ulangan matematika yang sangat-sangat sulit. Ketika Apri sudah putus asa, dia pun bertanya sambil berbisik kepada Indri, “Indri, kamu udah belum no 1 sampai 20?” “Belum” jawab Indri tanpa menoleh sambil terus mengerjakan soal. Selang 15 menit, Apri semakin frustasi dan bertanya sekali lagi lagi kepada Indri “Indri, gue liat dong kayanya udah tuh” “belum” jawab Indri tanpa menoleh untuk yang kedua kalinya. Tak disangka, Indri pun beranjak dari tempat duduknya, dan memberikan kertas ulangannya kepada Ibu guru. *Apri nelen BH

Buat anak-anak sekolahan kaya kita, kita pasti sering menemukan kasus seperti Apri tadi. Dan di postingan kali ini, saya akan membahas beberapa tipe teman yang ada di kelas. Check this out:
1.     Pelit
Sama halnya seperti yang Apri alami, tipe teman seperti ini emang ngeselin dan bikin kita gondok. Kalo minjem pulpen harus dibalikin lagi *ya iyalah, minjem catetan nggak boleh dibawa ke rumah, kalo lagi ulangan dan kita nanya sama dia, beuh jangan berharap deh dia bakalan nengok.
2.     Tukang make up
Kalo tipe ini, kebanyakan sih cewek. Coba deh cek di tas nya, pasti alat-alat make up yang dia bawa lebih banyak dari pada buku pelajaran. Guru meleng dikit, ngaca. Guru meleng dikit lagi, lip glossan. Bahkan suka ada, cewek yang ke sekolah pake make up kaya ibu-ibu mau ke kondangan. Ampunilah dosa dia Tuhan....
3.     Berisik
Ini nih, tipe anak kelas yang cukup ngeselin. Kita lagi asik-asik dengerin guru ngebahas teori relativitas, eh dia malah berisik. Kalo kita tegur marah-marah. Ampun deh..
4.     Jail
Setiap kelas, pasti aja ada anak yang kerjaannya ngejailin orang mulu. Ada cewek ngelewat, diangkat roknya. Kita lagi nyatet, dihalangin papan tulisnya. Bahkan suka ada murid yang emang jail nya tingkat dewa, kaya ng-lemin kursi gurulah, ngumpetin barang temen lah. Tapi kayaknya tipe temen seperti ini yang bakal bikin kita kangen masa-masa sekolah.
5.     Pendiem
Tipe kaya gini, biasanya diam-diam suka menghanyutkan. Kebanyakan tipe seperti ini punya otak yang encer. Tapi, tipe seperti ini, biasanya suka susah untuk diajak ngobrol.

Yup, mungkin masih banyak tipe-tipe teman yang ada di kelas. Kalo kalian ada tambahan, tulis di comment box ya. See ya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar